Linknya eightbal

Friday, November 1, 2013

Kampoeng Orong Bukal Go Head

ORONG BUKAL GO head



Pelestarian Alam & Lingkungan Hidup



Fokus kampoeng orong bukal dalam mendukung pelestarian alam dan lingkungan hidup diwujudkan melalui beberapa kegiatan program sebagai berikut:

    ·  Program Orong Bukal Bersih
Program Orong Bukal Bersih bertujuan untuk membersihkan lintasan jalan dan sungai di kampoeng orong bukal dan dikerjakan secara sukarela oleh beberapa kelompok komunitas masyarakat, dimana dana bantuan dari pemerintah setempat dipergunakan untuk menyediakan peralatan pengangkut sampah sungai serta memberdayakan penduduk setempat untuk aktif mengelola kebersihan sungai dan jalan.
    ·  One Man One Tree
Kampoeng Orong Bukal bekerja sama dengan Dinas Kehutanan yang mendonasikan 1 ribu bibit tanaman keras untuk dipergunakan oleh komunitas dan masyarakat Desa Sepapan bagi rehabilitasi lahan yang sudah gundul melalui penanaman pohon. Donasi bibit tanaman tersebut merupakan bagian dari partisipasi pemerintah daerah untuk mensukseskan program penghijauan (One Man One Tee) yang dicanangkan oleh Pemerintah beberapa tahun yang lalu.
    ·  Penyedian Fasilitas
 Penyedian fasilitas seperti Tempat belajar, perpustakaan mini, pembuangan sampah dan bak sampah di tiap RT, pembuatan saluran air di setiap RT, dan penyedian air bersih.
    ·  Bina Pemuda
        Dengan bekerja sama dengan Program pemerintah Daerah untuk generasi kedepan kita mengadakan pelatihan pembinan kreatifitas pemuda di kampoeng Orong Bukal untuk menunjang masa depan yang lebih baik.




Akan bekerja sama dengan bank bni, mandiri dan xl axiata

Planning by eightbal


2 comments: